Gejala Maag Kronis

Gejala maag kronis dapat dipicu oleh iritasi lama dari penggunan obat anti-inflammatory drugs (NSAID), infeksi bakteri helicobacter pylori, anemia pernisiosa (suatu gangguan autoimun), degenerasi lapisan perut terutama mereka yang telah berusia tua, atau refluks empedu kronis. Gejala sakit maag kronis bisa menyebabkan sakit perut atas, gangguan pencernaan, berkurangnya selera makan, mual, muntah yang disertai darah, buang air besar juga disertai darah.

Maag kronis terlihat lebih ringan, seringkali gejala tidak terasa seperti ketika mengkonsumsi makanan pedas atau berlemak dan mengalami nyeri ringan yang akan hilang setelah makan.

Berikut Cara-Cara Mencegah Gejala Sakit Maag Kronis Terjadi,  Antara Lain :

1. Mengkonsumsi makanan yang lembut/lunak

2. Hindrai makanan dan minuman yang dapat mengiritasi lambung seperti pedas, asam, alkohol, kafein, rokok, dan obat yang dosis tinggi, jangan telat makan, hindari makan yang terlalu banyak makanlah sedikit-sedikit tapi sering, usahakan buang air besar secara teratur jangan menunda-nunda jika ingin membuang air besar.

Pemeriksaan Penunjang Untuk Gejala Maag Kronis

Banyak orang dengan maag kronis tidak menunjukkan gejala-gejala maag kronis. Maka dari itu untuk mendiagnosis gejala maag kronis terkadang diperlukan pemeriksaan penunjang yang biasanya dilakukan oleh tim medis antara lain hitung darah lengkap (CBC) untuk menunjukkan anemia, EGD (esophagogastroduodenoscopy) dan biopsi menunjukkan maag, uji feses guaiac untuk memeriksa darah pada feses, serta pemeriksaan lainnya.

Pengobatan tergantung pada penyebab yang spesifik serta gejala maag kronis yang muncul. Beberapa penyebab akan hilang dari waktu ke waktu. Terdapat beberapa obat yang dapat mengakibatkan maag, sehingga beberapa obat tersebut harus dihentikan saat menderita gejala maag kronis. Obat yang menetralkan asam lambung atau penurunan produksi biasanya akan menghilangkan gejala sakit maag kronis dan mempercepat penyembuhan. Antibiotik dipakai untuk mengobati maag kronis yang dipicu oleh infeksi Helicobacter Pylori. Sedangkan maag yang dipicu oleh anemia pernisiosa diobati dengan vitamin B12.


=====================================

>>> Obat Maag Membantu Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, KLIK Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Gejala Maag Kronis and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *